CINTANYA LELAKI

shares |

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- 200x200ads --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:200px;height:200px" data-ad-client="ca-pub-6036641652446412" data-ad-slot="3972199218"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>
Judul buku      : cinta laki-laki biasa
                        Cinta seperti apa yang menghampirimu
Penulis             : Asma Nadia dkk
Penerbit           : Asmanadia Publishing
Cetakan           : juni 2016
Tebal               : 264 hlm
ISBN               :978-602-9055-45-0
HARGA         : 59.000

Cinta memang tidak terlepas dari kehidupan kita, cinta dari tuhan kepada manusia, orangtua kepada anaknya, dan lelaki kepada kekasihnya, tak perduli bagaimana bentuk terkasih, apakah ia sehat, sempurna, cantik atau ganteng tak diperdulikan lagi apabila telah cinta tertancap terhadapnya. Cintanya lelaki diekspresikan lewat action yang nyata sekali menyatakan cinta tidk diingkari dan tetap menjaganya.
Sangat sulit menjelaskan kepada orang lain mengapa kita menikahinya. Begitu juga dengan Nania kenapa ia mau menikah dengan lelaki itu, tiada kata yang tepat untuk melukiskan, dan menjelaskan jika orang lain bertanya. Bahkan ia gagap pertama kali berbicara ketika menyampaikan bahwa ada laki-laki berkeinginan melamar dirinya, seorang lelaki biasa bernama Rafli yang sontak menjadi penolakan dan diperbandingan oleh orangtuanya terhadap lelaki lain yang berkeinginan sama terhadap dirinya.
“ Nania tidak serius dengn Raflikan? Bukannya kamu punya rencana menikah dengan tyo sebentar lagi? Singgung mamanya.
Muncul sanggahan lain dari saudranya “ Kalian tidak sepadan, tidak ada yang bisa dilihat darinya Nia.” Saudara nania (hal. 5)
Nania resah. Benar, ia tidak bisa melihat masa depan tapi ia membuat sebuah keputusan penting sekarang kebahagian masa depannya di pertaruhkan.
Untuk hal jodoh saja dunia menjadi para meter kelayakan seseorang untuk berdampingan hidup dengan manusia lain. Mulai dari pendidikan, jabatan, pekerjaan, wibawa, serta harta menjadi ukuran kelayakan seseorang. Namun kita manusia tidak mengetahui bahwa hatilah semestinya menjadi ukuran. sejak pernikahannya yang kurang mendapat dukungan dari keluarga meski telah memiliki dua anak namun tetap saja nania mendaaptkan gunjingan ketidak pantasannya menikahi Rafli. Tidak sepadan, banyak protes  yang datang dari luar, bahkan termasuk kelurganya sendiri.
 Beginilah manusia tidak bisa melihat sisi lain diluar pandangannya, sampai pada suatu ketika di kehamilan anaknya ketiga di usia kandungan Sembilan bulan dua minggu waktu yang sudh semestinya si bayi melihat dunia, namun apalah daya, sibuah hati  belum juga menampakkan rambu-rambu akan keluar, hingga dokter mengambil tindakan melakukan operasi. Bayi selmat namun si ibu kritis dan koma selama 37 hari tergeletak dalam ruangnan. Terjawablah do’anya setelah sekian lama dengan sabar dan penantiannya di samping sang istri tercinta tanpa kenal lelah. Sadar dari koma, kemudian lumpuh menerpa.kemudian hidup dilanjutkan dengan penuh warna dan cinta luar biasa dari laki-lki biasa.
Cinta tidak hanya sekedar dirasakn dengan keadaan fisik yang sempurna, namun juga bis diliht melalui tangan dan hati menentukan siapa yng layak untuk kita. Hanya orang yangtepat cinta itu layak berlabuh, kesempurnaan itu tidak hanya bisa dilihat melalui  mata namun juga hati ikut merasakannya. Begitulah cara melihat cinta. Tetap tabah, bisa bertahan dalam menghadapi cobaan, Cinta tak bisa diukur dengan nalar.
Cinta itu penuh keikhlasan, melahirkan generasi penuh cinta dimulai dari pengorbanan, dipertemukan setelah sekian lama terpisah  oleh ruang dan waktu, meski sudah berumur namun cinta tetap hadir meski usia bukan lagi anak remaja. Meski melihat dari jauh, mengagumi, atau rela mencari keliling Timur ke Barat Selatan dan Utara (seperti lagunya Wali band) untuk menemukan kembali cinta yang hilang. Karena kesalahan sedikit kehilangan cinta yang sangat besar.
Buku ini dibagi kedalam 18 bagian, dimulai dari cinta laki-laki biasa ditutup bagian kamu adalah surgaku mengisahkan pengorbanan laki-laki dalam mencintai orng yang dikasihinya, pengorbanan suami, pengorbanan ayah, agar membahagiakan kekasih hatinya. Namun buku ini terdapat bagian tertentu seperti melihat cinta membahas tentang cinta seorang gadis buta, suatu senja di alun-alun kota, bundaku, batu cinta membahas tentang cinta wanita.  .
Bersama Buku cinta laki-laki biasa ada banyak cerita romantis karya pemenang lomba menulis cinta dalm Aksara. cinta lelaki biasa menginspirasi untuk tidak memandang oranglain dari luar saja, tidak melihat fisik juga harta. Tapi lihatlah agamanya karena ia memberikan cinta dengan sesungguhnya.

Buku ini sangat layak di baca penikmat novel, cerpen. Didalamnya memuat kisah-kisah menarik dan kaya akan inspirasi serta hikmah yang bisa kita ambil dalamnya. terangkum atas hasil karya pemuda berisikn cinta laki-laki yang diangkat kedalam tulisan ini. Ditulis oleh 18 penulis, Buku ini juga akan di angkat kedalam film berjudul cinta laki-laki bisa seperti judul bukunya. Tulisan ini ditutup dengan mereka berkata cinta oleh kru dan pemain film cinta laki-laki biasa


Related Posts

0 komentar: